T i t o g r a p h y

Ikon

Jejak Jemari Digital di Atas Kanvas Titography

Bangkit dari Bangkrut – Ade Aan Wirama

TDA NGalam Gathering @ Und Corner

Seperti telah dijadualkan sebelumnya, pada hari ini – 20 April 2008, gathering TDA NGalam dengan tema: “Sharing bisnis IT dari Ade Aan Wirama dan cascade seminar Financial Revolution dari Tung Desem Waringin – TDW” oleh awak ewed dan Sam Agung serta Sam Yopie.

Pukul 10 pagi kurang, Arema dari jakarta, Ade Aan ternyata sudah duluan nunggu di Und Corner yg di jl. Ijen Malang. Aku sendiri baru datang di sana sekitar 9:45.

Acara inti baru resmi dibuka sekitar 10:30 setelah sekitar 25 orang memenuhi ruangan.
Diawali dengan sharing bisnis IT dari bintang tamu TDA dari Jakarta, Pak Ade Aan menjelaskan panjang lebar bisnisnya. Bangkrut pada awal millenium dengan modal minus hampir 300an juta, merupakan titik balik kebangkitan bisnis beliau.
Kenapa sampai terjadi demikian, adalah kecerobohan dalam menjalankan bisnis yang sebenarnya sudah mulai menanjak. Banyak faktor yang kurang bijak dalam manajemen dan pengelolaan perusahaan, salah satunya tidak bijak mengelola keuangan dan SDM. Mengandalkan orang dekat seperti keluarga justru berpotensi penyalahgunaan kewenangan dan kepercayaan. Perekrutan team baru juga tidak selektif. Asal. Pencampuran asset bisnis dan rumah tangga juga menjadi andil managemen keuangan yg carut marut. pengeluaran tak terkontrol. Pelan tapi pasti kendaraan bisnisnya berjalan mundur hingga bangkrut dengan aset minus alias utang.

Dari titik itulah Pak Ade segera bangkit, memutar haluan dengan memberdayakan segala potensi yg tersisa. Belajar dari kesalahan yg pernah terjadi tampaknya membuat bisnisnya sekarang menjadi tegar. Bidikan yang sangat jitu mencermati celah pasar yang tidak banyak dilirik perusahaan IT besar lainnya, kini justru menjadi andalan pasar baginya. Setelah baru2 ini menyelesaikan projek di Hongkong, negara yg sedang diincar adalah Singapore di mana merupakan pasar logistik & transportasi besar. Menyusul juga Germany, Shanghai dan Malaysia.

Selain sharing dari pengalaman pribadinya, Pak Ade juga menjawab pertanyaan ttg virtual office, baik keuntungan maupun kerugiannya. Dengan adanya komunitas tangandiatas, jika memungkinkan dibentuk actual/real office hasil terjalinnya kerjasama antar member daerah dan pusat kenapa musti pake virtual?
OK Boss, sukses terus. Thanx berat atas sharingnya, sangat bermanfaat buat kami TDA NGalam.

Acara ke-2 adalah cascade seminar TDW, seperti posting saya sebelumnya.
Dimulai dari Pak Agung, yang menceritakan tentang prinsip financial refolution dari Pak Tung, yaitu:

  1. Ngupil sbg simbol mencari uang
  2. Tangan silang di bahu sbg simbol melindungi uang/aset
  3. 3 jari dijulurkan sbg simbol mengatur uang utk kebutuhan (bukan keinginan) ini itu…
  4. Telapak disentakkan sbg simbol mengungkit dgn nilai tambah shg menghasilkan lebih banyak
  5. Tangan formasi hormat sbg simbol mencari informasi yg tepat dan cepat mencari peluang

Cascade Seminar TDW - Financial Revolution

Saya sendiri melanjutkan tentang pembentukan mindset dan meluruskan “blue print” spt posting dalam blog ini sebelumnya, serta beberapa semangat dan ruh TDA kepada member2 baru.
Beberapa testimoni spontan saat seminar itu, ada seorang tukang sapu (office boy) suatu perusahaan, awalnya termotivasi CD “Sales Magic” hingga 3 th setelahnya dia benar2 bisa membeli mobil impiannya yaitu jaguar – DAHSYAT! Pak Tung sempat terharu dan memeluk peserta seminar tadi di podium. Coki remaja tukang bubur yg belum genap 20th, telah berhasil mendapat 100jt cash dari bisnis property juga setelah termotivasi CD TDW. Beberapa testimoni lainnya juga, termasuk voice testimoni Pak Roni Jendral TDA melalui mobile phone.
Rata2 dari mereka sebelumnya tidak kenal Pak Tung dan kebetulan mendapatkan ilmu dahsyat dari CD2nya saja.
Dalam dunia bisnis, Pak Tung selalu mengingatkan kita untuk fokus pada nilai tambah, melalui cara win-win solution. Berikan “win” dulu ke orang lain (customer) baru kemudian kita juga akhirnya mendapatkan “win“. Jangan terbalik!

Pak Yopie, menambahkan tentang segala apa yg dilakukan TDW sejak penawaran tiket gratis hingga selama acara seminar berlangsung, ilmunya telah dengan nyata dipraktekkan. Bagaimana dia berbicara, mengolah kata demi kata hingga membangkitkan emosi peserta seminar, menawarkan seminar2 lain selama acara berlangsung, adalah sangat patut untuk di-ATM-kan (amati – tiru – modifikasi).

Demikian acara utama gathering TDA NGalam tadi.
Dilanjutkan juga dengan pembahasan kelanjutan pembangunan situs/website TDA NGalam oleh Mas Vandi, sharing property “keberhasilan beli ruko” oleh Sam Donnie, dan bincang bebas menyambut peluang baru di antara member TDA NGalam.

Iklan

Filed under: TDA Community,

5 Responses

  1. erween berkata:

    sedihnya saya tidak ada dalam foto…..:(

  2. IRSYADANI berkata:

    Halo Mas salam kenal dari Bali, bisa ceritakan tentang Coki saya koq percaya percaya tidak ? bingung sampean ? jangan. yg saya maksud di Indonesia mungkin 3juta banding 1 bernasib spt coki ini ? apa bener koq begitu singkat, cara cerdas kayak apa yg dia pakai ? semoga ini bukan cerita fiksi atau tokong yg dibikin2. kalau sampean punya no tlp coki tolong info saya mau belajar dengan coki.
    OK. mas terima kasih

  3. Tito berkata:

    Salam kenal juga IRSYADANI…
    Sayang sekali waktu itu tidak dapet kartu namanya. Tapi masalah percaya ato tidak, rang Coki sendiri yg berbicara di depan 8000an audience.
    Awalnya saya sendiri juga tidak habis pikir… kok bisa, ya?
    Tapi kenyataan di dunia terbukti banyak orang kaya dan banyak orang miskin. kenapa sampai terjadi demikian? itu tergantung kitanya sendiri, mau pilih hidup kayak gimana.
    Kalo kita coba mencermati apa yg dilakukan si kaya dan si miskin dalam kesehariannya, mungkin bisa menjawab ras penasarannya. Kalo masih penasaran, coba deh sekali2 ikut seminar Pak Tung atau sejenisnya [sy gak dibayar Pak Tung lho 😉 ].
    Salah satu bedanya pada ACTION, pada saat/waktu, sikon dan tempat yg tepat.
    Maka tidak mustahil terjadi. Memang 1:3jt, tapi knapa pilih yg 3jt? harusnya pilih yg 1 tadi. Bagusan lagi pipih yg 1:semilyar, dst… dst…
    Salam sukses deh.
    Moga baliozia-nya jadi kendaraan IRSYADANI menuju kesana.
    Salam.

  4. Hana berkata:

    Bwt Bp. Ade Aan Wirama, tolong kalau sudah sukses jangan lupa masih ada yang harus diselesaikan…

  5. dimas berkata:

    Wow…MENGINSPIRATIF!
    Dukung NKRI SEJAHTERA dengan MEMPERBANYAK Usaha Kecil Milyaran!
    Unduh & Gunakan 100% GRATIS, Program Toko / Usaha untuk MEMBANTU MANAJEMEN Usaha Kecil Milyaran!
    SUKSES SLALU!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

April 2008
S S R K J S M
« Feb   Mei »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Top Rating

Klik tertinggi

  • Tidak ada

TitoTweets

%d blogger menyukai ini: